Pages

Cara Cepat Hentikan Kemarahan Seseorang

saat seseorang berkata kasar kepada kita, umumnya reaksi pertama kita adalah melindungi ego. kita menjadikan orang yang berteriak/marah ini sebagai masalah kita.

kenapa kita membiarkan orang lain mengatur perasaan kita ? 

anda tidak akan gusar dengan kata-katanya karena kata-kata itu tidak ada hubungannya dengan anda, kecuali jika anda mencoba turut ambil bagian dalam masalahnya dengan meladeni kata-kata itu.

inti dari hubungan interpersonal adalah bahwa seseorang memperlakukan kita sesuai dengan cara kita membiasakannya. kita perlu memberi tahu dia bahwa perilakunya itu tidak bisa diterima dan tidak patut dimaklumi. jadi hal pertama yang harus kita lakukan adalah memintanya untuk memperhatikan perilakunya itu dan memberi tahu bahwa perilaku itu tidak bisa diterima.

seseorang berbicara kasar kepada kita karena hal itu bisa membuatnya berkuasa. jika kita mengkhawatirkan keselamatan fisik kita, maka akui saja "kekusaan dan ketakutannya" untuk mengumbar amarah. kita bisa mengatakan, "kamu benar, aku minta maaf". ungkapan ajaib ini biasanya menghentikan berondongan caci-maki seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada orang lain selalu memaksakan kehendaknya pada Anda dan membebani Anda dengan kesulitannya Belajarlah mengatakan TIDAK!!! Karena ini lebih baik daripada Anda menderita dalam hati.