Pages

Cara memadamkan Api cemburu

kebanyakan dari kita meyakini secara keliru bahwa orang yang muah cemburu adalah mereka yang suka minder. yang benar adalah bahwa orang cenderung merasa cemburu hanya pada wilayah-wilayah yang relevan dengan harga dirinya.
dengan kata lain, membangun harga diri pasangan kita bukanlah jawabannya.

jika pasangan kita mudah sekali cemburu kepada siapa pun dan iri terhadap apa pun, maka kita harus menghadapinya dengan agak berbeda. rasa cemburu atau irinya berakar pada kecemasan yang mendalam, dan dia akan "mencermati" semua ucapan atau tindakan anda dan menyimpulkan bahwa dia benar-benar tidak bisa memercayai kita. bahkan hal sepele pun bisa disalahartikan sehingga logika akan tenggelam di dasar lautan emosi yang tak seimbang. 


meskipun orang-orang semacam ini mungkin harus menjalani terapi khusus, ada sebuah taktik pskologis yang dapat meredakan kecemburuan mereka untuk sementara waktu. dia iri karena dia merasakan adanya ketidakseimbangan dalam hubungan, yakni bahwa anda lebih berharga daripada dirinya. dia hanya menginginkannya-terkadang secara tak sadar agar anda lekas mengetahui perasaannya dan membuat hubungan menjadi seimbang dimatanya. 

karena itu, perspektif dia akan sangat berubah juga jika anda selalu cemburu atau iri dengan apa saja yang dilakukannya. hal ini dibuktikan oleh fakta bahwa kita nyaris tidak pernah menemukan sebuah hubungan dimana kedua pasangan sangat cemburu kepada satu sama lain. hal ini dikarenakan kecemburuan yang satu membuat yang lainnya "mundur" ke titik yang lebih netral

1 komentar:

Apabila ada orang lain selalu memaksakan kehendaknya pada Anda dan membebani Anda dengan kesulitannya Belajarlah mengatakan TIDAK!!! Karena ini lebih baik daripada Anda menderita dalam hati.