Pages

PASCA GEMPA di Kuningan




Ratusan rumah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat rusak akibat gempa 7,3 skala richter yang terjadi Rabu (2/9) di Tasikmalaya, Jawa Barat. Getaran gempa di Kuningan dirasakan hingga dua kali.

Tidak terdapat korban jiwa, namun sejumlah rumah ambruk, dan puluhan warga terpaksa mengungsi . Kerusakan terjadi di enam kecamatan yaitu Kecamatan Selanjambe, Cilebak, Ciniru, Karang Kencana, dan yang terparah di Kecamatan Darma. Di Kecamatan Darma ada 94 rumah yang rusak, bahkan sejumlah rumah ambruk, yang 33 rumah di antaranya rata dengan tanah.

Gempa ini selain merusak bangunan, juga membuat sejumlah warga trauma. Mereka memilih tetap tinggal di pengungsian karena khawatir terjadi gempa susulan. Sementara yang sakit diungsikan ke masjid setempat. Hingga kini warga yang mengungsi berjumlah 73 orang.

sementara itu dari pihak Pemerintah kabupaten Kuningan sendiri berjanji akan memperbaiki rumah yang rusak maupun yang ambruk.

Bupati Kuningan Drs. H. Aang Hamid Suganda, S.Sos., mengatakan telah menyiapkan dapur umum serta mengerahkan kekuatan anggaran yang ada untuk membantu para korban gempa.

"Anggaran disiapkan tak terbatas untuk mengatasi korban gempa. Selain itu akan ada bantuan juga dari provinsi dan pusat," ujarnya

==============================
sumber bacaan
liputan6.com
web.bisnis.com

1 komentar:

  1. Account situs Anda sudah disetujui admin indotopten, cek email atau login di situs indotopten untuk melihat kembali personal account anda.
    Terima kasih :)

    BalasHapus

Apabila ada orang lain selalu memaksakan kehendaknya pada Anda dan membebani Anda dengan kesulitannya Belajarlah mengatakan TIDAK!!! Karena ini lebih baik daripada Anda menderita dalam hati.