Pages

150 Ribu Account Facebook Tak berfungsi

Washington - Sekitar 150.000 user Facebook berang. Sebab baru-baru ini, account mereka tiba-tiba tak berfungsi dengan baik akibat masalah yang terjadi di database situs jejaring sosial itu. Pihak Facebook pun kalang kabut untuk memperbaikinya.

Masalahnya, ratusan ribu user ini harus mengalami 'penderitaan' itu dalam waktu sekitar seminggu. Memang kini pihak Facebook menyatakan seluruh account sudah pulih, namun tetap saja banyak user yang masih merasa marah.

Menurut juru bicara Facebook, Brandee Barker, masalah tersebut muncul karena adanya isu teknis di sebuah database. Tidak dijelaskan secara detail apa penyebabnya.

"Tim insinyur kami terus bekerja (memperbaikinya) dan saat ini, seluruh user seharusnya sudah bisa mengakses account Facebook mereka secara penuh," tukas Barker sembari menambahkan bahwa 150.000 account hanyalah 0,05 persen dari seluruh user Facebook.

Tak lupa ia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami user. Apalagi meski account mungkin sudah pulih, beberapa item seperti foto atau daftar teman ada yang masih belum muncul.

Dikutip detikINET dari ComputerWorld, Kamis (15/10/2009), ratusan ribu account tersebut mulai tak dapat diakses sejak 3 Oktober lalu. Account yang terpengaruh menampilkan pesan 'site maintenance' saat user coba log in.

Para user yang frustasi sebagian menumpahkan kekesalannya via Twitter. "Benci Facebook, accountku untuk sementara tak dapat diakses, sampai berhari-hari," tulis seorang user. Beberapa apalagi mengeluh lamanya perbaikan membuat aktivitas bisnis mereka yang mengandalkan Facebook jadi terganggu.
------------------------------------
dikutif : detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada orang lain selalu memaksakan kehendaknya pada Anda dan membebani Anda dengan kesulitannya Belajarlah mengatakan TIDAK!!! Karena ini lebih baik daripada Anda menderita dalam hati.